Ads

Saturday 8 April 2017

Taman Sungai Mudal, Kulon Progo

Taman di pinggir sungai ini alamnya masih alami, air terjunnya bagus segerrrr...dan di olah oleh warga lokal sendiri,selain itu juga sudah ada warung sederhana yang letaknya diatas. Sembari duduk menikmati pemandangan yang hijau dan asri kamu bisa mencicipi aneka gorengan atau snack yang berada di sekitar taman,  ada tempe, tahu, dan lainya. 
 
Sungai mudal adalah salah satu wisata air di kulonprogo. Untuk sampai ke tempat ini, dibutuhkan sekitar satu setengah jam dari Kota Jogja. Yakin teman-teman tidak akan menyesal ke sini. Sungai Mudal memiliki dua tempat pemandian dengan kedalaman masing-masing 1 meter (berada di bagian atas) dan 2 meter (berada tepat di belakang saya). Yang menariknya ialah di tempat pemandian yang berkedalaman 1 meter dan telah disediakan free wifi. Kurang apa lagi, bro? Kamu bisa bersenang-senang sambil internetan gratis.  
 
Taman Sungai Mudal merupakan obyek wisata alam yang terletak 500 dpl. Obyek ini merupakan mata air bagi sungai yang mengalir ke Curug Kembang Soka daan Kedung pedut. Cara terbaik untuk mencapai obyek ini adalah dengan motor touring, karena medan yang dilewati cukup ekstrim. 
 
Kegiatan yang bisa kamu lakukan disini antara lain: ada flying fox, camping ground, foto selfie, menikmati gemricik air disuasana yang sejuk dan teduh dan berenang. Disini juga telah tersedia gazebo untuk istirahat wisatawan tak lupa juga kamar ganti, mushola dan warung makan.
 
 Taman Sungai Mudal Kulon Progo beralamat di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674, Indonesia.
 

No comments: