Ads

Tuesday 26 September 2017

Hari Ini, Malioboro Seperti Kota Mati

Jalan Malioboro Saat #Reresik setiap Selasa Wage 
Jalan Malioboro yang setiap hari ramai pagi tadi berubah jadi sepi. Para pedagang yang berjualan di Malioboro pagi tadi dijadwalkan untuk tidak melakukan aktivitas jual beli disana. Selain pedagang, seluruh angkutan wisata seperti becak dan andong juga tidak beroperasi pada hari ini. Malioboro memang jalan yang selalu ramai dengan berbagai aktivitas. Setiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke Malioboro. Mereka datang ke Malioboro bukan tanpa alasan. Beragam atraksi wisata hadir disana, mulai dari wisata kuliner lesehan Malioboro, wisata belanja di sepanjang pinggir jalan Malioboro, wisata sejarah di beberapa spot seperti benteng vredeburg dan istana negara, serta wisata budaya yang kerap kali menghiasai malam di malioboro dengan atraksi tari dan musiknya. 

Hari ini, selasa 26 September 2017 sesuai kesepakatan bersama merupakan "Hari Libur PKL" jadi seluruh PKL di Malioboro dilarang berjualan, jika kesepakatan ini dilanggar akan ada sanksi sesuai dengan kesepakatan. Mulai hari ini dan selanjutnya setiap selasa wage Jalan Malioboro akan dijadwalkan untuk #reresikmalioboro. Selama 24 jam, pedagang tidak akan memenuhi kawasan Malioboro untuk berjualan seperti biasanya dan beralih bersih - bersih.

Bapak Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengendarai mobil penyapu jalan
Reresik Malioboro ini juga diikuti oleh Walikota Yogyakarta Hariyadi Suyuti, dalam kunjunganya ke Malioboro beliau menyempatkan mengendari mobil penyapu jalan dan mengoperasikanya. Dalam kesempatan ini pula banyak pemilik toko membersihkan depan tokonya menggunakan air dll. 

No comments: