Ads

Monday 3 April 2017

Lagi Viral, ternyata di Klaten juga ada Green Canyon ?


Foto Instagram @baraheafy
Beberapa minggu ini dunia sosial media dihebohkan dengan adanya postingan di instagram orang yang sedang berfoto dengan latar belakang mirip dengan Green Canyon. Para netizen sempat bertanya-tanya dimana tempat pengambilan gambar tersebut, dan ternyata masih berada di wilayah Kecamatan Jatinom. Lokasi ini berada di Desa Socokangsi, Jatinom, Klaten. 

Desa Socokangsi merupakan sebuah desa yang berada di kaki Gunung Merapi, memiliki 4.692 penduduk dan luas wilayah 281,3 Ha. Secara umum perekonomian didesa ini adalah di sektor pertanian dan peternakan.Tapi dibalik itu semua ternyata di desa ini juga memiliki tempat yang unik dan menarik yang belum dijamah oleh manusia. Salah satunya adalah Tebing Sungai Getuk yang mirip dengan Green Canyon. Tebing sungai ini mendadak menjadi viral di dunia maya karena keunikan tebing disekitar arus sungai yang memiliki ukiran alami akibat tergerus air. Kelok sungai dan lumut yang hijau di tebing-tebing menghiasi alur sungai ini. Jika tidak hujan air di sungai inipun terlihat sangat jernih. Sungai ini memiliki lebar dua meter dan tinggi tebing mencapai lima meter. 

Foto instagram @dany_0999
Lokasi tebing berada di alur sungai yang berjarak 500m dari Kantor Desa Socokangsi. Untuk menuju lokasi para pengunjung harus melintasi jalan setapak pada tanah tegalan berisi tanaman palawija. Untuk memasuki sungai pengunjung harus menuruni tebing melalui tanah dan bebatuan.:
Rute menuju lokasi:

Jatinom - Socokangsi - Lapangan Socakangsi ke arah utara sampai ketemu jembatan setelah itu lalu menyusuri sungainya.

Mohon jaga kebersihan sungai ini ya kawanku, sekecil apapun sampahmu akan menjadikan   tempat yang indah ini kotor.
.




No comments: