Ads

Tuesday 6 June 2017

Pengertian Destinasi Pariwisata

Apa itu destinasi pariwisata, yang dimaksud destinasi pariwisata, istilah destinasi pariwisata ?

1. Destinasi Pariwisata adalah gabungan komponen produk wisata yang menawarkan pengalaman utuh (total experiences) bagi konsumen (wisatawan), Destinasi sering dikaitkan dengan batasan geografis yang jelas, misalnya pulau, kota, atau negara (Hall 2000, Davidson and Maltland 1997).

2. Destinasi Pariwisata adalah tempat seseorang melakukan perjalanan (wisata) dan tinggal untuk sementara waktu dalam rangka menikmati pengalaman dari suatu daya tarik wisata (Lieper, 1995).

3. Destinasi Pariwisata adalah kawasan dengan batasan geografis tertentu yang memiliki karakter yang unik dan memiliki dimensi politik dan kelembagaan untuk mendukung perencanaan dan pengembangan pasar.

4. Perpaduan atau citra dari keseluruhan komponen produk, layanan dan pengalaman kunjungan wisata yang dikembangkan dan disediakan pada suatu kawasan dengan unsur kelokalan (Cooper, Fletcher, Sheperd and Wanhill, 1998)/

5. Keterpaduan antara komponen produk dan peluang pengalaman yang membentuk sebuah pengalaman total di area yang dikunjungi (Murphy, 2000).


No comments: