Ads

Monday 7 December 2015

Serunya Bermain Air di Air Terjun Sri Gethuk

Belum lama ini saya bersama teman-teman pergi ke Air terjun Sri Gethuk yang berada di Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul. Rute perjalanan yang kami lewati yaitu Klaten-Prambanan-Piyungan-Pathuk-Sambipitu-Lampu Merah Playen (belok kanan)-ikuti petunjuk arah sudah ada kok haha

Sebelumnya, rombongan kami terlebih dahulu pergi ke salah satu objek wisata di Kecamatan Semanu yang juga memiliki dayan tarik wisata airnya yaitu Kalisuci. Di Kalisuci kami hanya sebentar saja, kok sebentar kenapa ? Ya karena waktunya dibagi-bagi (ups bukan itu sih sebenarnya haha) Di Kalisuci memang memiliki keindahan yang luar biasa gaes, emang ada apa aja ? Yuk kita tengok

Kalisuci merupakan sebuah tempat wisata cavetubing atau susur gua yang yang panjangnya bisa mencapai 800m lebih, konon tempat seperti di Kalisuci itu cuma ada 3 didunia salah satunya ya disini. Enggak tahu kenapa namanya kok kalisuci karena yang saya tahu airnya biru tapi kenapa enggak dikasih nama kalibiru saja ya apakah karena sudah ada objek wisata kalibiru ??? Di Kalisuci ini untuk menikmati wisata susur guanya cukup merogoh kocek agak dalam, yaps untuk sekali penyusuran wisatawan dikenakan biaya sebesar 70ribu dan itu harus ada minimal 5 orang dalam susur gua tersebut. Paket susur gua ini terdiri dari pemandu, kemudian dapet asuransi, penjemputan di akhir penyusuran menuju tempat awal dll.

Untuk yang masih eman-eman dengan duitnya kamu bisa kok mandi di sekitar pintu masuk awal gua. Disana airnya cukup jernih tetapi hati-hati ada yang dangkal dan ada juga yang dalam.    

Bersambung

No comments: