Ads

Wednesday 10 December 2014

Tugu Kecamatan Wedi

Sebagai salah satu kecamatan yang masuk Kabupaten Klaten, Kecamatan Wedi akhir-akhir ini mulai berbenah. Banyak proyek yang sudah selesai dikerjakan diantaranya pembangunan Pasar Wedi, pelebaran jalan hingga pembangunan sebuah tugu yang berada persis di depan Kantor Kecamatan Wedi.

Sebagai sentra industri konfeksi Kecamatan Wedi memang layak mendapat julukan tersebut karena banyak sekali tempat-tempat yang memproduksi beragam pakaian baik kaos maupun batik. Selain kaos dan batik ternyata ada salah satu tempat di Kecamatan Wedi yang dijuluki Kampung Sablon. Di Kampung sablon ini banyak sekali perajin yang menggantungkan hidupnya dari usaha menyablon. Lokasi kampung ini berada di Desa Krangkungan sebelah barat Jembatan Jagalan. 

Jika anda berkunjung ke Kabupaten Klaten, belum enak rasanya kalau belum ke sentra-sentra kerajinan yang ada di sini. Jika anda ingin melihat-lihat koleksi batik, anda bisa mampir ke Konfeksi Batik Rizki yang berada di selatan Masjid Nurul Jami' kurang lebih 100m kanan jalan. Di tempat ini menyediakan berbagai macam baju batik mulai dari anak-anak remaja hingga dewasa. Selain harganya miring disini anda juga dapat memesan baju untuk keperluan acara anda seperti baju sinoman, baju seragam ibu pkk, seragam pengajian dll.

No comments: