Ads

Wednesday 26 April 2017

Pinus Pengger, Terong, Dlingo, Bantul





Bosan dengan rutinitas sehari-hari, akhirnya sampai juga kesini. Tempat yang lagi viral di dunia instagramers, yups namanya Pinus Pengger. Berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Untuk menuju ke lokasi : dari Kota Yogja - Jalan Piyungan - Pathuk - Pertigaan Radio GCD FM belok kanan - lurus terus nanti sampai.

Pinus Pengger ini menawarkan spot foto unik yaitu telapak tangan yang tebuka menghadap ke atas dengan latar belakang yaitu jurang sungai. Menurut saya, waktu yang paling bagus kalo kesini adalah pada saat sunrise tiba, pagi hari. Sebab di depan tangan ini biasanya terdapat kabut sehingga seperti tangan diatas awan. Hampir mirip dengan Kebun Buah Mangunan. Disini juga ada hutan pinus beserta dengan tebing untuk berfoto. 

Untuk berfoto pada spot tangan tersebut, pengunjung bisa antri untuk mendapatkan nomor antrian yang selanjutnya nanti dipanggil sesuai dengan urutanya. o iya pengunjung tidak dikenakan patokan tarif serupiah pun, hanya saja boleh secara sukarela dan tanpa paksaan. Untuk menuju ke tempat ini jalanya sudah bagus sudah beraspal. 

Fasilitas yang tersedia : 
- tempat parkir motor, mobil, bus sedang.
- aula
- warung makan
- ayunan kayu
- tempat duduk meja dan kursi
- spot berfoto
- tempat sampah 

HTM Bulan April 2017 Rp 6.000 untuk 2 orang

No comments: